3 Penyebab Ini yang Membuat Akun Facebook Anda di Nonaktifkan !

Facebook adalah layanan media sosial yang paling banyak penggunanya, apa lagi di negeri kita ini. Di Indonesia, jumlah pengguna Facebook sudah hampir menduduki posisi keempat dengan jumlah 130 juta akun. Jumlah yang lumayan banyak jika menurut saya sendiri, dan sepertinya ada juga sebagian pengguna Faacebook dari Indonesia yang memiliki dua akun sekaligus. Alasan mereka membuat banyak akun berbeda-beda, ada yang beralasan ingin promosi, akun yang lama tidak enak dipakai, dan masih banyak lagi alasan yang lainnya.

Baru-baru ini tepatnya pada tahun 2017-2019, banyak akun-akun Facebook di Indonesia dinonaktifkan dikarenakan melanggar standar komunitas yang dibuat Facebook. Saya yakin, sebagian dari kalian pasti ada yang menjadi korban atas kejadian ini. Jika kalian ingin akun kalian tetap aman dan tetap bisa digunakan, kalian harus mematuhi beberapa hal yang dilarang oleh team facebook. Dengan begitu, maka akun kalian akan tetap aman selamanya. Tapi, apa saja hal yang dilarang dan yang tidak harus dilakukan?

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan yang membuat akun facebook Anda di tutup oleh team facebook (Dinonaktifkan). Silahkan baca terus artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya, itusih jika kalian mau.

Penyebab Akun Facebook Dinonaktifkan


Dibawah ini saya seudah menuliskan beberapa penyebabnya untuk kalian baca, silahkan baca dari nomer satu sampai dengan nomer yang paling terakhir. Baiklah, dibawah ini adalah alasan akun Facebook dononaktifkan:

1. Terlalu sering spam

Facebook sangat membenci hal yang berbau-bau spam. Bukan hanya Facebook saja yang tidak menyukai spam, bahkan semua orang saja tidak suka jika melihat spam yang terjadi kepadanya. Spam, artinya adalah mengirim hal yang sama berulang-ulang kali.

Nah, jika Anda sering mengirim hal yang sama sebanyak 2 atau 10 kali, maka akun anda akan dicurigai oleh sistem facebook, dan berakhir dengan penonaktifkan akun. Biasanya, yang paling sering melakukan spam di facebook adalah orang-orang yang sering menjual atau berpromosi barang yang ingin dijualnya.

Buat Anda yang sering melakukan spam atau mengirim hal yang sama berulang kali di facebook, sebaiknya hentikan jika Anda memang menyayangi akun facebook Anda!

2. Memiliki akun yang lebih dari satu

Pada standar komunitas facebook yang baru, facebook sudah menyebutkan bahwa satu akun saja sudah cukup untuk satu orang. Itu artinya, Anda tidak boleh memiliki jumlah akun facebook yang lebih dari satu. Biasanya, hal seperti ini pernah sekali dilakukan oleh orang-orang yang memiliki jumlah pertemanan facebooknya sudah penuh.

Saya kurang tahu dengan jelas mengenai hal ini, yang jelas kasus ini sering kali terjadi tanpa disadari. Saran dari saya, loginlah dengan Ip yang berbeda jika Anda memang memiliki dua atau tiga akun facebook.

3. Memposting foto yang dilarang

Foto juga dapat membuat akun facebook anda dinonaktifkan, jika foto yang Anda unggah memang benar-benar tidak layak untuk dilihat, meskipun foto tersebut terlihat bagus bagi Anda. Jika Anda adalah seorang Uniker yang sering mengoleksi akun-akun facebook yang unik, pasti Anda sudah tahu macam-macam foto yang dilarang untuk dimasukkan ke facebook.

Mohon maaf, saya tidak bisa memperlihatkan foto atau gambarnya disini. Tapi tenang! Kalian bisa cari ditempat lain dengan cara memasukkan kata kunci ini ke kolom pencarian Google: "Foto yang dilarang Facebook"

Entah alasan hak cipta atau alasan papapun itu, ya cuman team facebook sendiri yang mengetahui alasannya.

Jadi itulah 3 alasan yang menyebabkan akun facebook bisa dinonaktifkan menurut saya, kalian bisa percaya bisa juga tidak. Jika Anda tidak percaya dengan alasan yang saya berikan ini, silahkan simpan artikel ini untuk jaga-jaga jika suatu saat Anda memerlukannya.

Sekian artikel kali ini dari saya, nantikan juga artikel terabru yang akan datang. Semoga bermanfaat!

0 Response to "3 Penyebab Ini yang Membuat Akun Facebook Anda di Nonaktifkan !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel