Cara Install Termux Pada Android KitKat

Assalamualaikum Wr.Wb semuanya, berjumpa lagi dengan saya di blog yang sangat sederhana ini. Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan Tutorial Cara Install Termux Pada Android Versi 4.4 KitKat. "Emangnya bisa apah?" Ya sudah pasti bisa dong, kita bisa akalin dengan cara apa pun.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sebenarnya Aplikasi Termux tidak bisa digunakan (Support) pada Android versi kitkat. Percuma kalau Androidnya sudah di root, masih tetap tidak akan bisa. Saya juga tidak tahu kenapa bisa begitu, yang jelasnya silahkan tanya sendiri kepada Developer Termuxnya.

Tapi tenang dan tidak usah khawatir! Buat Anda yang masih menggunakan Android versi kitkat, Anda masih tetap bisa menggunakan Aplikasi Termux kok. Bagaimana caranya? Gampang kok, kalian tinggal gunakan saja aplikasi pengganti dari termux yang bernama GNURoot. Ini adalah cara satu-satunya yang bisa kita gunakan, tidak ada yang lain.

Walaupun tampilannya agak sedikit berbeda dari Termux, tapi kualitasnya juga tidak kalah dengan Termux. Kalian bisa gunakan aplikasi GNURoot ini, asalkan Android yang kamu gunakan sudah di Root. Sudah mengerti? Baiklah, akan saya jelaskan sedikit cara menggunakan Aplikasi GNURoot ini.

Cara Install Termux di Android KitKat


Sebelum kita masuk ke Tutorialnya, silahkan kalian ambil terlebih dahulu kedua Aplikasi yang sudah saya berikan dibawah ini. Kenapa harus 2 Aplikasi? Itu dikarenakan Aplikasi  GNURootnya masih berbentuk XAPK, jadinya kita harus menginstall aplikasi tambahan yang bernama APK Installer Pro ini.
APK Installer Pro: Comot Boss
GNURoot Debian: Comot Uy
Jika kedua aplikasi diatas sudah kalian ambil, sekarang barulah kita bisa masuk ke Tutorialnya. Baiklah, berikut ini adalah cara install Termux di Android versi 4.4 KitKat:

1. Pertama silahkan kalian install terlebih dahulu Aplikasi yang bernama "APK Installer Pro", dan langsung buka saja Aplikasinya jika sudah selesai menginstall.

2. Setelah itu silahkan cari Aplikasi GNURoot tadi dengan cara memilih bacaan APKS pada Aplikasi APK Installer Pronya.

3. Jika sudah ketemu, langsung saja kalian klik icon titik 3 yang terletak di samping aplikasi GNURootnya, dan klik pasang.

4. Silahkan tunggu sampai peroses pemasangan/Installnya benar-benar selesai, palingan cuman 1 menitan kok. Jika sudah selesai, kalian langsung buka saja aplikasinya.

5. Untuk bisa membuka Windows atau Terminal baru, silahkan kalian klik bacaan Install yang terletak dibawah pada aplikasi GNURoot ini. Silahkan kalian tunggu peroses peng-installannya, hanya membutuhkan waktu 2 menitan saja kok.

6. Jika sudah, barulah kita bisa membuka Windows atau Terminal baru dengan cara menekan bacaan LAUNCH. Bacaan LAUNCH ada dua biji, jadi silahkan kalian klik keduanya.

7. Nah, disini kita sudah berhasil menginstall Aplikasi GNURootnya. Tapi ada sedikit kata perintah (Command) yang perlu kita masukkan, agar aplikasi ini bisa digunakan layaknya seperti saat menggunakan Aplikasi Termux. Silahkan kalian masukkan kata perintah berikut ini ke aplikasi GNURootnya, silahkan salin dan tempel saja agar lebih mudah.
# apt-get update
# apt-get upgrade
8. Jika kalian sudah selesai memasukkan kata perintah diatas, barulah kita bisa menggunakan aplikasi ini seperti menggunakan aplikasi termux.

Jadi itulah sedikit Tutorial Cara Install Termux di Android KitKat, semoga kalian suka. Di Tutorial selanjutnya, mungkin saya akan menuliskan cara mengubah Tampilan GNURoot mirip seperti Termux, kalian tinggal tunggu saja tutorialnya dari saya.

Terimakasih untuk kalian yang sudah membaca Tutorial ini, jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang membutuhkan. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Install Termux Pada Android KitKat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel