6 Cara Menjadi Hacker White Hat

Cara Menjadi Hacker Handal - Internet adalah tempat mencari informasi yang efektiv bagi semua orang. Google merupakan perusahaan tersebesar di antara search egine lainnya, di susul oleh Bing, Yahoo, Yandex dan lain-lain. Secara sekilas, internet memang terlihat seperti ladang usaha bagi para pebisnis online. Tapi, masih banyak seluk beluk mengenai dunia internet yang masih belum di ketahui. Salah satunya adalah Hacker.

Hacker adalah seorang penguasa ilmu pengetahuan. Komputer memiliki bahasa yang sangat sulit untuk di pahami, termasuk untuk para pebisnis online. Tapi, tidak bagi seorang Hacker. Mereka dapat menghafal dan mengenali bahasa ini dengan sangat mudah. Bahkan, mereka juga mengusai seluruh bahasa pemrograman yang biasanya di gunakan oleh para Programmer untuk menciptakan berbagai macam alat, tools, software, website dan lain-lain. Itulah mengapa Cara Menjadi Hacker dengan Cepat tidaklah mudah untuk di lakukan.

Cara Menjadi Hacker
Gambar 1: Hacker Anonymous
Secara sekilas, Hacker memang terlihat seperti penjahat karena aktivitasnya yang sering di kaitkan sebagai penerobos sistem oleh sebagian orang. Tapi, semua anggapan itu salah besar karena hacker adalah seorang pelindung sistem dan bukan perusak sistem. Mereka yang menerobos masuk secara paksa ke dalam sistem, tindakan ini biasanya di sebut sebagai Black Hat atau Cracker. Bagaimanakah cara membedakan mereka, silahkan baca artikel Perbedaan Hacker dengan Cracker. Jika Anda adalah seorang yang masih awan di dunia internet, Anda harus membaca artikel ini sampai selesai. Saya tahu, maksud kedatangan Anda kemari karena sedang mencari Cara Menjadi Hacker Bagi Pemula bukan? Jika ya, mari kita belajar sama-sama.

Banyak yang mengatakan harus menggunakan Cara Menjadi Hacker di Laptop. Tapi, hal tersebut hanyalah sebagai perlengkapannya saja. Jika tidak memiliki komputer, Anda juga bisa melakukannya di Android. Sekarang, teknologi sudah serba canggih. Jadi, tidak mesti harus menggunakan peralatan yang susah di dapatkan. Baiklah, langsung saja simak pembahasan berikut.

6 Cara Menjadi Hacker Sejati

Jika di artikan kedalam bahasa Indonesia, Hacker adalah seorang Peretas. Mereka biasanya melakukan tugasnya secara berkelompok atau pun seorang diri. Untuk menjadi peretas yang hebat, Anda tak harus memikirkan cara menjadi hacker wifi profesional saja. Tapi, hal lainnya yang masih memiliki hubungan dengan internet. Barikut adalah Cara Menjadi Hacker:

1. Mempelajari Bahasa Pemrograman

Anda harus tahu mengenai satu hal yang berhubungan dengan komputer, yaitu adalah bahasa pemrograman. Untuk menciptakan berbagai macam alat dan software, biasanya di butuhkan kemampuan Coding. Anda harus mempelajari bahasa pemrograman untuk menjadi seorang hacker handal. Pengguna bahasa pemrograman adalah seorang yang berprofesi sebagai Programmer, mereka biasanya melakukan banyak pekerjaan untuk membuat sesuatu dengan tehnik coding yang di kuasai.

Bagi saya, menguasai bahasa pemrograman adalah tahap terberat untuk menjadi seorang hacker pemula. Ada banyak sekali jenis bahasa pemrograman, yaitu adalah Python, Java, Css dan lain-lain. Sehari bukanlah waktu yang tepat untuk bisa menguasai bahasa pemrograman, mungkin butuh waktu sebulan untuk menguasai 1 jenis bahasa pemrograman saja. Jika ingin cepat, mulai lah dari yang mudah hingga yang tersulit. Ingat! Hacker adalah Programmer dan Programmer belum tentu adalah Hacker.

2. Mengenali Komponen Komputer

Komputer adalah poin kedua yang harus di miliki seorang peretas. Walaupun Anda tidak memiliki komputer, setidaknya bisa menggunakan Android sebagai gantinya. Tapi, hal yang tersulit akan terasa mudah jika di lakukan dengan menggunakan komputer. Jika uang yang Anda miliki masih belum cukup, saya sarankan untuk menabung terlebih dahulu. Jika perlu, Anda bisa mencoba bermain warnet saja sembari menunggu uang tabungannya cukup. Untuk Anda yang ingin tahu cara menjadi hacker sejati, sebaiknya kenali juga Hardware dan Spesifikasi Komputer.

Hardware adalah perangkat keras yang berasal dari komponen fisik komputer, hardware juga berperan sebagai media yang dapat menghubungkan antara komputer dengan media lain. Tidak hanya itu, perangkat keras yang satu ini juga bisa menghubungkan antara komputer dengan komputer lainnya. Jadi, tak heran jika seseorang harus mengenalinya untuk menjadi ahli komputer.

3. Harus Bisa Memperbaiki Komputer

Selain bahasa Pemrograman, Anda juga harus mempelajari penyakit di dalam komputer. Layaknya seperti seorang teknisi, Anda harus tahu betul cara memperbaiki kerusakan di komputer. Bayangkan, jika seorang Hacker harus menggunakab jasa orang lain untuk memperbaiki komputernya sendiri. Na, pasti akan terdengar tidak masuk akal bukan? Ya, terlebih lagi yang mendengarkannya.

Untuk mempelajari mengenai masalah mesin komputer, Anda harus mengenal poin kedua yang tertera sebelumnya. Jika sudah hafal, Anda bisa bertanya kepada seorang teknisi terdekat.

4. Belajar Tentang Software

Setelah mengenal Hardware (Perangkat Keras), Anda juga di wajibkan untuk memahami Software atau Perangkat Lunak. Ini merepukan sesuatu yang membuat komputer bisa bisa berjalan sesuai keinginan. Pada umumnya, bentuk dari sebuah software biasanya menyerupai sistem operasi, aplikasi, atau protocol. Kenapa seorang hacker harus mengenali berbagai macam software? Bagus, pertanyaan tersebutlah yang akan saya terangkan pada poin ke 4 ini.

Jadi seperti ini, saat ini sudah banyak sekali tersedia berbagai macam alat atau tools hacking yang pada umumnya sering di gunakan para hacker untuk kegiatan meretasnya. Entah itu meretas situs web, akun dan lain-lain. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan baca artikel berikut ini: Kumpulan Software DDoS Hacker.

5. Menggunakan Linux

Linux merupakan sistem operasi komputer yang sangat berbeda dengan Windows. Sama hal nya seperti Android, Linux juga memiliki sistem operasi Open Source. Tak sulit untuk mendapatkan OS ini, karena Linux bisa di dapatkan secara geratis untuk semua orang. Saat ini, ada banyak sekali Distro turunan dari Linux. Tapi, yang paling sering di gunakan oleh hacker adalah Kali Linux.

Linux ini sangat berbeda sekali dengan Windows, tapi bukan berarti saya menjelek-jelekan ya sobat. Selain open source, di dalam Linux juga terdapat banyak sekali tools atau alat hacking yang sudah tersedia. Selain itu, semua softwarenya juga geratis kok.

6. Belajar Menggunakan Terminal

Ini adalah tahapan terakhir yang bisa Anda peroleh setelah memahami kelima poin sebelumnya. Ibaratnya, di sinilah Anda akan menggunakan seluruh kemampuan dari kelima tahapan yang saya tuliskan sebelumnya. Bagaiman itu, apakah itu terminal? Terminal merupakan sebuah alat pada Linux, biasanya sering digunakan untuk memasukkan berbagai macam perintah.

Nah, di sinilah tempat para hacker melakukan peretasannya. Dengan menggunakan Terminal, Anda dapat memasukkan Command (Kata Perintah) untuk melakukan peretasan.

Kesimpulan: Hacker sejati adalah seorang White Hat dan bukan golongan Black Hat. Biasanya, seseorang yang menggunakan cara curang di sebut sebagai Black Hat atau Cracker. Hacker adalah golongan putih, seorang yang berkerja sebagai pelindung sistem keamanan. Ingat! Hacker adalah pelindung sistem, dan Cracker adalah perusak sistem.

Jadi, itulah sedikit cara menjadi hacker untuk seorang pemula. Jadikan artikel ini sebagai ilmu pengetahuan, bukan kejahatan. Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa juga untuk memberikan tanggapanmu pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!
Anonymous Indonesia Hanya Seorang Pecandu Internet

0 Response to "6 Cara Menjadi Hacker White Hat"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2